jump to navigation

PENERIMAAN MAHASISWA BARU STAIN PURWOKERTO TAHUN AKADEMIK 2009 – 2010 April 3, 2009

Posted by darunnajah in Seputar Kampus.
Tags: , , ,
trackback

kantor-pusat-stainSekolah Tinggi Agama Islam Negeri Purwokerto dengan misi menjadi Perguruan Tinggi yang terdepan dalam ilmu, agama dan budaya menuju masyarakat yang berkeadaban yang beralamat di Jl. Ahmad Yani No. 40 A Purwokerto pada Tahun Akademik 2009 – 2010 menerima pendaftaran mahasiswa baru untuk program Sarjana (S-1) dan Program Diploma (D-3).

Program Strata 1 meliputi :
1. Jurusan Dakwah (Komunikasi)
a. Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)
b. Bimbingan dan Konseling Islam (BKI)

2. Jurusan Syari’ah (Hukum)
a. Ahwal al-Syakhsiyyah (AS) atau Hukum Perdata Islam
b. Muamalah (MUA) atau Hukum Perikatan Islam
c. Ekonomi Islam (EI)

3. Jurusan Tarbiyah (Pendidikan)
a. Pendidikan Agama islam (PAI)
b. Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
c. Kependidikan Islam (KI)
d. Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
e. Program Transfer PAI dan PGMI

Program Diploma 3 : Perbankan Syari’ah

Syarat Pendaftaran :
1. Membayar biaya pendaftaran sebesar : Rp. 100.000,-
2. Mengisi formulir pendaftaran.
3. Menyerahkan 2 lembar fotocopy ijasah/STTB yang telah dilegalisir dan menunjukan aslinya dengan kriteria sebagai berikut:
a. Pendaftar Program S-1 menyerahkan ijasah MA/SMA/SMK
b. Pendaftar Program Transfer menyerahkan ijasah Diploma 2 (D-2)
4. Menyerahkan pasfoto hitam putih ukuran 3 x 4 sebanyak 6 lembar
5. Pendaftar yang pada tahun pelajaran 2007/2008 atau 2008/2009 masuk dalam rangking 1 sampai 3 (dibuktikan dengan nilai raport) dengan nilai rata-rata 7, hanya diharuskan mengikuti ujian lisan karena telah dinyatakan lulus test tertulis.
6. Lulusan Madrasah Aliyah Khusus (MAK) dinyatakan diterima hanya dengan ujian lisan tanpa mengikuti ujian tertulis.

Kegiatan Pendaftaran :
1. Pendaftaran Gelombang I :
a. Pendaftaran : 22 Juni – 11 Juli 2009
b. Ujian Masuk : 16 – 17 Juli 2009
c. Pengumuman : 4 Agustus 2009
d. Registrasi : 5 – 14 Agustus 2009
e. Kuliah perdana : 7 September 2009

2. Pendaftaran Gelombang II :
a. Pendaftaran : 20 Juli – 8 Agustus 2009
b. Ujian Masuk : 12 – 13 Agustus 2009
c. Pengumuman : 18 Agustus 2009
d. Registrasi : 19 – 25 Agustus 2009
e. Kuliah perdana : 7 September 2009

Materi Test :
1. Dirasah Islamiyah (Pengetahuan Agama Islam)
2. Pengetahuan Umum
3. Bahasa Inggris
4. Bahasa Arab

Tempat Pendaftaran :
KAMPUS STAIN PURWOKERTO
Jl. Ahmad Yani No. 40 A Purwokerto 53126, Telp 0281-635624 Fax 0281-636553
Pendaftaran dibuka setiap hari kerja pukul 08.00 – 12.00 WIB
Untuk hari Jum’at, pendaftaran dibuka mulai pukul 07.30 – 11.00 WIB
Contact Person : Drs. A. Luthfi Hamidi, M.Ag. (HP. 081327735509)

Lain-lain :
Jalur angkutan kota menuju Kampus STAIN Purwokerto dari terminal bus Purwokerto adalah dengan menggunakan jalur B-2 melalui Jl. Gerilya, Jl. Pahlawan, Alun-alun Purwokerto dan Jl. Ahmad Yani tempat Kampus STAIN Purwokerto.

About these ads

Komentar»

1. novan ( alumni PAI-2 Angkatan 2003 ) - April 6, 2009

Assalamu’alaikum
Adalah suatu anugerah tersendiri bagi saya bisa belajar di STAIN Purwokerto, disitulah aku mendapatkan pelajaran yang sangat berharga sebagai bekal untuk hidup di dunia dan di akherat.
Kebersamaan antar mahasiswa yang teramat indah hanya saya peroleh di STAIN Purwokerto, persahabatan yang di dasari dengan ketulusan bukan dengan materi. Teruslah jaya STAIN Purwokerto, eratkan ukhuwah islamiyah kita, hidupkan yayasan Al Kautsar sebagai sebuah lembaga yang selalu mempererat tali silaturahmi antar alumni.

darunnajah - April 6, 2009

Terima kasih atas apresiasi pada STAIN Purwokerto, semoga harapan dan angan-angan Saudara bisa terwujud, amiin.

2. Arief Purwono - Mei 16, 2009

Assalamu’alaikum
saya mau tanya, berapa biaya kuliah untuk mahasiswa Non Reguler ?

darunnajah - Mei 18, 2009

Biaya kuliah untuk program NR, hampir sama dengan kuliah Reguler karena perkuliahan semua di pusatkan di STAIN Purwokerto. Untuk lebih jelasnya silahkan menghubungi Bidang Kemahasiswaa atau Jurusan. Makasih.

3. Indah Suprapti - Juni 17, 2009

Assalamu’alaikum…..
Saya mau tanya,saya ingin daftar di STAIN….bagaimana kegiatan ospek disana???Untuk lulusan SMA apakah tidak sulit untuk melanjukan kuliah disitu????

darunnajah - Juni 18, 2009

Wa’alaikumussalam.. untuk ospek atau osma atau apalagi namanya, nggak susah dan nggak galak kok. Paling pengenalan pada kampus, penanaman disiplin, pengenalan pada unit dan kegiatan mahasiswa dan lainnya. Untuk lulusan SMA nggak sulit untuk studi di STAIN, banyak kok mahasiswa STAIN yang lulusan SMA atau SMK. Demikian smoga membantu..

4. muhammad azam haqiqi - Juni 17, 2009

assalamu’alaikum wr.wb
saya mau tanya ko ga da jurusan pend.Bahasa inggris sich? kan kalau ada pend.bahasa arab min.ada pend.bahasa inggris.makasih sebelumnya.
wassalamu’alaikum wr.wb

darunnajah - Juni 18, 2009

Wa’alaikumussalam, untuk Jurusan Bahasa Inggris memang kita belum membukanya, karena basic kita adalah Agama Islam sehingga saat sekarang yang lebih diprioritaskan adalah bidang agama. Mudah-mudahan di tahun selanjutnya bisa merealisasikan untuk membuka Prodi Bahasa Inggris.

azam - Juni 28, 2009

untuk stain, da asrama atau pondok pesantren ga?kan sudah dijelaskan bahwa anda memprioritaskan agama, nah jika da pondok pesantren kan jadi lebih mantap tuh tentang bidang agama.mksih……………..

darunnajah - Juli 1, 2009

asrama sedang dalam proses pengadaan, salah satunya dengan membeli lahan untuk bangunannya. Semoga tahun depan bisa terealisasi.

5. juju juwariyah - Juni 21, 2009

Ass.wrwb.maaf saya mau bertanya,kalau boleh tahu,berapa ya uang registrasi,uang spp,uangpersemester yang sekarang ini jika mengambilnya yang reguler.terima kasih

darunnajah - Juni 22, 2009

Wa’alaikumussalam , untuk biaya registrasi dan lainnya sementara ini belum bisa kami sampaikan karena masih dalam proses pembahasan di tingkat pimpinan. Sebagai gambaran, untuk tahun yang lalu sekitar Rp. 1.500.000,-. Demikian semoga membantu.

6. edhi - Juni 22, 2009

bisakah pindah kuliah /tansfer dari prguruan tinggi lain ke STAIN Purwokerto tanpa kembali kesmester awal lagi?

darunnajah - Juni 25, 2009

Pada dasarnya bisa, cuma ada beberapa materi kuliah yang memang belum ada di PT tempat saudara harus diambil. Datang langsung aja ke STAIN Pwt dan tanya langsung ke bagian MIKWA di Lantai 1 Gedung Pusat STAIN Purwokerto. Selamat bergabung dengan STAIN Purwokerto

7. muhammad azam haqiqi - Juni 29, 2009

assalamu’alaikum wr.wb
saya mau tanya kalau daftar pakai SKHU sementara gimana? kan ijazah’a belum da,terus kalau SKHU’a ga dilegalisir gimana karna kepsek’a lagi ga da.balez cepet.

darunnajah - Juli 1, 2009

kalau ijazah belum ada bisa pake Surat keterangan Lulus dari sekolah dan harus dilegalisir untuk menunjukan keabsahannya.

8. andre - Juni 29, 2009

Assalamu’aalaikum wr. wb.
saya mau tanya xhan d’UM da materi “BAHASA ARAB”. Sedangkan saya lu2san SMA ga da materi bhs arab d’zcul. Ada ga keringanan bwt lulu2san sma supaya ga ada materi tez bhs arab?
Sebelumnya THANXZ. . . . .

darunnajah - Juli 1, 2009

materi test sama untuk semua asal sekolah, nggak ada pengecualian baik yang lulusan MAN, SMK ataupun SMA.

9. nia - Juli 3, 2009

masuk stain kelihatannya sulit bgttttttttttt ya???????????????????ngadepin tes bahasa arabnya gimanaaaaaaaaaaaaa tuh???????????????????????

darunnajah - Juli 9, 2009

nggak sulit juga kok, yang penting mau berusaha dan belajar serta diiringi doa, Isya Allah bisa sukses dan berhasil. Tetep semangat menyongsong masa depan…

10. alice - Juli 8, 2009

ass…saya ma tanya,apa benar isu yang saya dengar tentang STAIN bahwa jika saya sudah lu2s S1 diSTAIN,lalu saya ingin melanjutkan S2 diPTN lain,maka saya harus mengulang S1 lagi diPTN yang saya daftar?

darunnajah - Juli 9, 2009

nggak benar itu mbak dan sangat menyesatkan. Lebih jelasnya datang dan tanya langsung di bagian akademik.

11. HARIS MANSUR - Juli 13, 2009

ASSALAMU’ALAIKUM…
ADA BEASISIWA BG SISWA YANG TIDAK MAMPU APA GAK DAN BISA SAMBIL KERJA P TIDAK?KIRA-KIRA KERJA APA??????????????MAKASIH

darunnajah - Juli 14, 2009

STAIN Purwokerto memberikan beasiswa untuk mahasiswa dengan persyaratan yang telah ditentukan yang berasal dari PT Djarum, Supersemar, POM dan dari STAIN Purwokerto sendiri. Untuk kuliah sambil kerja…, bisa saja tetapi saudara harus ambil yang non reguler (NR) yang tidak setiap hari masuk, atau bisa ambil yang reguler tetapi kerjanya harus sore hari. Kerja apa….., banyak sekali kok mas, peluang kerja dan usaha yang ada. Tinggal bagaimana kita bisa memanfaatkan peluang yang ada, tentunya yang cocok dan sesuai dengan pribadi dan keinginan saudara. Tetap semangat dalam menatap masa depan. Demikian semoga membantu….

12. sultan - Juli 19, 2009

pak biaya semester dan sks brapa dan daftar ulang.dan jurusan pendidikan islam terakredasi apa pak balas

darunnajah - Juli 25, 2009

untuk biaya semester dan daftar ulangnya jumlah yang pasti masih menunggu Rapat Senat tetapi sebagai gambaran bagi mahasiswa baru sekitar 1,6-an juta., yang sudah termasuk SPP, POM, Biaya Praktikum, Jaket almamater dan lain-lainya.

13. arief s - Juli 20, 2009

asalamu a’alaikum
numpang tanya kalo kuliah sambil kerja masuknya seminggu berapa kali dan waktu untuk kuliah berapa jam bisa ambil jurusan ekonomi islam nggak tolong balas yang lengkapnya …………

darunnajah - Juli 25, 2009

untuk program ekstensi baru pada prodi PAI dan PGMI, yang masuknya sebagian besar satu minggu 2 kali yaitu pada hari Jum’at, Sabtu dan ada yang kuliah di hari Minggu. Jamnya tergantung pada prodinya tetapi sebagian besar dari pagi jam 8 sampai jam 16.00. Demikian semoga membantu…

14. arief s - Juli 28, 2009

assalamu ‘alaikum
mau tanya soal umur maksimal masuk stain purwokerto berapa kalau jurusannya ”EKONOMI ISLAM ” masuk prodi PAI atau PGMI udah itu aja terima kasih tolong di jawab.

15. Hendro Purnomo - April 23, 2011

Assalamu’alaikum
saya kan dari SMK, otomatis pendidikan tentang keagamaan kurang, apalgi bahasa arab, kan nihil.
Yang mw saya tanya apa mungkin lulusan SMK bisa melanjutkan di STAIN? kan byasanya itu dari MAN, atau aliyah,
Terus apa ada Jalur PMDK? selain yang SNMPTN?


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: