jump to navigation

PENERIMAAN MAHASISWA BARU STAIN PURWOKERTO TAHUN AKADEMIK 2008/2009 Februari 4, 2008

Posted by darunnajah in Seputar Kampus.
trackback

Visi STAIN PURWOKERTO : Terdepan dalam ilmu, Agama dan Budaya menuju masyarakat yang berkeadaban.

Program S1:

1.      Jurusan dakwah (Komunikasi)

Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)

Bimbingan dan Penyuluhan  Islam (BPI)

2.      Jurusan Syari’ah (Hukum)

Ahwalusysyakhsiyyah/Hukum Perdata Islam

Muamalah/Hukum Perikatan Islam (MUA)

Ekonomi Islam (EI)

3.      Jurusan Tarbiyah (Pendidikan)

Pendidikan Agama Islam (PAI)

Pendidikan Bahasa Arab (PBA)

Kependidikan Islam (KI)

Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)

Program Ekstensi & Akta IV

Program Diploma III Perbankan Syari’ah

Kegiatan Pendaftaran

KEGIATAN

GEL 1

GEL 2

Pendaftaran

23 Juni – 12 Juli 2008

24 Juli – 9 Agustus 2008

Ujian Masuk

16 – 17 Juli 2008

13 – 14 Agustus 2008

Pengumuman

5 Agustus 2008

20 Agustus 2008

Registasi

7 – 15 Agustus 2008

21-26 Agustus 2008

Kegiatan Formasi

29- 31 Agustus 2008

Kuliah Perdana

8 September 2008

Tempat Pendaftaran

KAMPUS STAIN PURWOKERTO

Jl. A. Yani 40A Purwokerto 53126 Telp. 02181-635624

http://www.Stain-Purwokerto. Net – http://www.Stain-Purwokerto.ac.id

email: stainpurwokerto@yahoo.com

Pendaftaran di buka setiap hari kerja, pukul 08.00 – 12.00 WIB

email: stainpurwokerto@yahoo.com

Untuk hari Jum’at di buka pada pukul 07.30 – 11.00 WIB.

Contact Person:……………………….

Syarat Pendaftaran :

1.      Membayar uang pendaftaran Rp. 100.000,-

2.      Mengisi Formulir Pendaftaran

3.      Menyerahkan 2 lembar fotocopy ijazah / STTB yang telah di legalisir dan menunjukan aslinya dengan kriteria sebagai berikut:

a.      Pendaftaran program S.1 menyerahkan ijazah MA / SMU/SMK.

b.      Pendaftaran program ekstensi menyerahkan ijazah program Diploma -2 (D.2)

c.       Pendaftaran Program Akta IV menyerahkan ijazah sarjana

4. menyerahkan Pas foto hitam putih ukuran 3×4 (4 Lembar)

5. Pendaftar yang pada tahun 2006/2007 atau 2007/2008 masuk dalam rangking 1-3 (Di buktikan nilai raport),  Dengan nilai rata rata 7, Hanya diteruskan mengikuti Ujian lisan, karena telah dinyatakan lulus tes tertulis. 

6. Lulusaan Madrasah Aliyah Khusus (MAK) Dinyatakan diterima hanya dengan ujian lisan tanpa tes tertulis

Fasilitas Kampus 

  • Gedung perkuliahan yang representataf
  • Gedung perpustakaan yang memiliki koleksi sekitar 10.000 judul buku dengan jumlah 50.000 eksempar. 
  • Pusat Pelatihan Mengajar (Laboratorium Microteaching) yang dilengkapi Peralatan audio visual.
  • Laborarterium Bahasa
  • Laborartorium Syariah
  • Laborartorium Dakwah
  • Laboratorium Komputer
  • Masjid 
  • Gedung Sekrtariat Lembaga Kemahasiswaan
  • Gelanggang Olah Raga dan Budaya
  • Gedung Auditorium
  • STAIN ACTION RADIO/STAR 107.7 FM
  • Wall Climbing 
  • Internet  

About these ads

Komentar»

1. linda - Februari 19, 2008

Assalamualaikum,…
saya hendak minta tolong. tolong kirim ke email saya informasi tentang akta IV di STAIN Purwokerto. karena saya berminat untuk mengikuti. terima kasih.

2. WIJI WIJAYANTO - Februari 28, 2008

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Saya WIJI WIJAYANTO Kebumen Minat Transfer Ekstensi FAK. DAKWAH. Mohon informasi ij_wijayanto@yahoo.co.id
TRIMS.

3. yesi - Juni 2, 2008

assalamualaikum wr wb…
tolong beri saya informasi biaya kuliah akta IV di STAIN Purwokerto. trimakasih…
wassalamualaikum wr wb…

Jurusan Tarbiyah STAIN Purwokerto - Juni 26, 2009

Program Akta IV sudah ditutup dan akan diganti dengan pendidikan profesi, namun prosesnya harus nunggu informasi dari pusat.

4. yesi - Juni 2, 2008

assalamualaikum wr wb…
tolong beri saya rincian biaya kuliah akta IV di STAIN Purwokerto. kirim ke email saya. trimakasih sebelumnya…
wassalamualaikum wr wb…..

5. phy - Juni 3, 2008

Assalamu’alaikum websitenya kok kurang greget apa ya, kayaknya biasa aja tuh???????????????????????????????????????/

6. phy - Juni 3, 2008

tolong di umumkan kepada mahasiswa STAIN dan dikasih pelatihan internet men madan melek tekhnologi

7. Hamami - Juni 7, 2008

mohon kepada STAIN Purwokerto untuk membuat pembayaran regristrasi melalui ATM BNI dan membuka layanan SP (semester pendek) dengan biaya yang rendah (10.000/sks) mengingat naiknya harga bbm dam melambungnya harga kebutuhan pokok. Saya mohon kepada bapak ketua STAIN Purwokerto untuk dapat menjalankan aspirasi saya sebagai mahasiswa STAIN. Terima kasih.

8. Dedi Wahyudi - Juni 16, 2008

Apa saja materi tes pendaftaran baru STAIN PURWOKERTO?
Saya adalah lulusan SMA N 2 KEBUMEN jurusan IPA tahun 2008 dapatkah mendaftar di STAIN?Kirimkan jawaban ke e-mail saya.
Terima kasih

9. Dedi Wahyudi - Juni 16, 2008

Apa saja meteri tes pendaftaran STAIN PURWOKERTO?Kirimkan jawaban ke e-meil saya.Terimakasih

10. Dedi Wahyudi - Juni 16, 2008

Apa saja materi tes mauk STAIN?

11. Jaringan Mahasiswa Komunikasi - Juni 17, 2008

AWAS!!!Jangan masuk Jurusan Dakwah STAIN Purwokerto, Ketua Jurusannya seorang yang amat otoriter, tidak mampu komunikasikan Jurusan Komunikasi, mahasiswanya cuma 5 orang, asal lulus!!!

Jurusan Dakwah STAIN Purwokerto - Juni 26, 2009

Yang penting uneg-unegnya dikomunikasikan dengan pihak yang terkait, insyaallah pasti ada solusi.

12. hana - Juni 17, 2008

Ass. saya minta tolong kirim ke email saya
(java_kidz@yahoo.com)
informasi tentang AKTA IV di STAIN Purwokerto.
karena saya berminat untuk bergabung, terima kasih

13. pujian purdianto - Juni 18, 2008

kenapa website stain tidak bisa diakses apa sudah habis masa kontraknya, balas yaaa……dahhhhh

14. wahyu cahyoko - Juni 20, 2008

saya mau tanya
kalau kul non reguler masuknya hari apa aja dlm 1 minggu
masalah pembiyayaannya gimana..?
sekarang masih di buka d 2 g?
tolong kirimkan beritanya.terima kasih.
eh ya saya dulu pernah mengikuti acara pramuka di stain,terus mendapatkan sertifikat dr stain,,terus terktor stain yang bernama pak.najib berpesan katanya yang punya sertifikat yang saya punya mendaftar stain itu langsung di terima..nah itu gimana..?

Jurusan Dakwah STAIN Purwokerto - Juni 26, 2009

Kuliah non reguler masuknya sore hari, bisa ambil kamis jum’at atau jum’at sabtu, dan dana pendamping masuk non reguler amat sangat terjangkau. Untuk D 2 sudah tidak dibuka, karena UU Nomor 14 tahun 2005 menegaskan bahwa guru harus S 1 atau D 4. Matur uwun

15. hana - Juni 25, 2008

tolong kirim info tentang biaya pendidikan program AKTA IV
terima kasih

16. yuda - Juli 6, 2008

soal akreditasi gimana??tolong infonya..
terima kasih..

17. Izzah Maulida - Juli 12, 2008

Mohon untuk informasi dari STAIN Purwokerto untuk dipublikasikan dengan lengkap, masa STAIN Purwokerto situsnya (www.stain-purwokerto.ac.id) ga aktif, padahal sudah jamanya TI, kan arus informasi bisa diakses lewat webnya stain. Mohon ada komitmen dari pimpinan untuk bisa mengembangkan STAIN Purwokerto. Jangan jalan ditempat, Semangat Bos….

18. Izzah Maulida - Juli 12, 2008

Ayo berubah…masa STAIN Purwokerto begitu-begitu aja. Kurang gebrakan lah

19. Slamet - Juli 19, 2008

assalamualaikum,
pak tolong kirim info tentang biaya pendidikan pada jurusan syari’ah prodi al-ahwal asy-syahsiyah.

20. Hamba Allah - Juli 21, 2008

ya Allah, bimbing hamba dalam penulisan risalah in, skripsi ini, dan ijinkanlah hamba selesai oktober ini, berilah keselamatan dan kemurahan rizki kepada ayahanda hamda,, amin ya robbal ‘alamiin,,

(doaku saat ini, agar aku bisa lulus tahun ini, dimudahkan dalam prosesnya, berhasil dalam langkah selanjutnya,,)

aku doakn untuk sahabatku -diriku sendiri- mudah2an Allah mendengar segala harapanku,, amiin,,

21. sutan - Juli 23, 2008

Mohon informasi ttg kelas ekstensi/ non reguler lengkap ke eamail saya : view.all.yah@gmail.com

22. miftahudin y - Juli 23, 2008

tolong minta data non reguler PAI

23. alwy - Juli 25, 2008

asslamu ‘alaikum Wr Wb,
mo tanya nih, pengumuman penerimaan mahasiswa baru ahrus lihat di kampus STAIN atau atau pemberitahuan lewat pos? ko kemaren pas waktu daftar di formulir pendaftarannya ada semacam kartu pos tang ditujukan untuk para peserta ujian masuk.mohon di balas lewat emailku (alwy_uswah@yahoo.com)

24. asif fatkhurrohman - Agustus 4, 2008

tolong beritahu saya,,apa saya diterima d Stain????saya mengikuti tes masuk lokal

25. Muhammad Sofiyudin - Agustus 5, 2008

minta info Pengumuman Mahasiswa Baru STAIN Purwokerto jurusan pendidikan PGMI atas nama Khikmatul Hasanah dengan Nomor Tes 080106.

26. Muhammad Sofiyudin - Agustus 5, 2008

minta info Pengumuman Mahasiswa Baru STAIN Purwokerto jurusan pendidikan PGMI atas nama Khikmatul Hasanah dengan Nomor Tes 080106. Tahun 2008/2009

27. Muslim - Agustus 5, 2008

minta info hasil tes penerimaan mahasiswa baru stain purwokerto gelombang satu atas nama khikmatul hasanah dengan nomor tes 080106 tahun 2008 / 2009

28. m.slamet kurniadi - Agustus 18, 2008

ass.
ah payah lah stain ms’ klo registrasi masih pkai ngantri, mbok ya transfer ke bank ja .

29. kie - Agustus 29, 2008

Mohon informasi ttg AKTA IV di STAIN Pwt. Untuk peride tahun ini masih buka ga?? Bulan apa?? Tolong kirim infonya via email saya..Terimakasih.

30. Hidayat - September 1, 2008

Saya mahasiswa sastra inggris undip, sedang menyelesaikan skripsi. Mau tanya kira2 tahun depan Akta 4 di STAIN Pwt masih buka atau tidak. Tolong informasikan ke email saya,Trimakasih

31. dakwah/KPI - September 7, 2008

pak………….kalo bisa perpustakaanya jam pelayananya di tambah donk….!!!!!!!!!!!!!!!!!!! katanya di suruh membudayakan membaca tapi ko, waktu di perpus sangat terbatas.

32. dakwah/KPI - September 7, 2008

satu lagi pak, mohon untuk ketertiban administrasi, apabila melakukan rtegistrasi di lakukan lewat bank saja pak. biar ga ngantri kaya pacuan kuda…………khan dah punya kerjasama dengan bank. masa’ kalah sama kampus lain. khan kampus lain dah pada ga ngantri pak…..ngantri nya di bank aja?

33. ituenk - September 7, 2008

stain purwokerto mang bagus ?????

34. H . teguh t - September 13, 2008

assalamu aliakum wr wb
saya mau naya nih berapa ya untuk membayar kuliah sesemester untuk jurusan tarbiyah apa bisa di tranfer lewat bank
sbelumya saya ucapkan trima kasih dan tlng tranfer ke email saya

35. 'abdulloh - September 14, 2008

asslmkum kami mohon penjelasan,untuk mahasiswa pindahan persyaratanya apa aja dan rincian biayanya,saat ini kami sedang belajar di lipia jakarta, baru selesai semester satu,sekali lagi kami mohon penjelasan,wslm mohon infonya kirim lewat via emailkami

36. ghazali - September 14, 2008

kok stain kayaknya ga pernah nolak penerimaan mahasiswa baru ya padahal kan udah jelas negeri gituuuu? sebenarnya setiap jurusan tu nerima berapa sih kayaknya . tolong jawaban kirim ke e-mail ini worogaza@yahoo.co.id

37. ghazali - September 14, 2008

katanya stain ingin jadi IAIN, masa KHS kok belum keluar juga padahal kan udah masuk . kalau menejemennya kayak gini kapan stain kan berubah , menejemen itu kan penting jadi jangan dianggap remeh.dimana-mana KHS itu udah keluar sebelum masuk kuliah tahu , ketambah lagi ada-ada aja KRS sementara kayaknya adanya cuma distain deh.

38. kianz - September 19, 2008

katanya kebersihan itu sebagian dari iman.tapi kok STAIN kotor bgt y? apa g dirawat

39. kianz - September 19, 2008

saya usul mengenai masalah parkir. parkir di stain semrawud banget, ya tlong dibenahi lah. apalagi kalau ada tamu dari luar stain,mlu-maluin kan?
masa stain getoloh,tdk mencerminkan perguruan tinggi yang memperhatikan masalah-masalah yang menurut saya sepele tapi lamban untuk ditindak lanjuti

40. asih inayah - November 16, 2008

saya lulusan smk,thn 2009 mo daftar yang ekstensi bisa ga, biaya masukmya berapa ya, trimakasih. kirim ke emailku ya

41. Riyadi - November 17, 2008

Assalamualaikum..,,saya M.Riyadi Samsuar..,saya masih kurang jelas tentang pendaftaran untuk Program S1 jurusan tarbiyah(PAI)..,,
Mohon diperjelas informasinya..,
terimakasih

42. Riyadi - November 17, 2008

Oh iya..,,Setau Saya STAIN itu statusnya Negeri,tapi Banyak orang bilang kalau STAIN itu Swasta,
Sebenernya yang bener yang mana??

43. isti - Januari 18, 2009

Iya tuh,biar pada ngerti informasi, biar ga gaptek..heheheh.biar ga oon teknologi gtu..kan penting juga.masa mahasiswa ga ngerti internet..heheheh

44. Novan - Januari 20, 2009

Wah q kangen banget ma STAIN,rasanya ada sedikit penyesalan q lulus dari situ, tapi kalo q g lulus-lulus ntar ortuku malah tambah susah mbiayaain q kuliah. Pak khariri, kapan buka program pasca sarjana?
Q yakin banyak alumni STAIN yang bakal ambil program pasca kalo STAIN buka program tersebut. Tolong dong jgn hanya membangun gedung, gedung dan gedung terus, perbaiki stakeholder secara komprehensif, OK.
Buat mahasiswa STAIN PWT jangan takut untuk bersaing dengan alumni perguruan tinggi negeri, buktinya walopun q lulusan PAI tapi q dipercaya dan bisa ngajar PAI sekaligus ngajar bahasa inggris dan TIK, jadilah mahasiswa STAIN yang g gaptek. OK.
Salam buat pak iin solichin dan pak hartono.

lafri - Mei 1, 2009

hay kamu novan anak bumiayu bukan ? tolong balas email ni ke lafriarda@ymail.com
akumjuga mo nanya pak iin solichin masi di STAIN pa uda resign?
thank u

45. Novan - Januari 20, 2009

Wah q kangen banget ma STAIN,rasanya ada sedikit penyesalan q lulus dari situ, tapi kalo q g lulus-lulus ntar ortuku malah tambah susah mbiayaain q kuliah. Pak khariri, kapan buka program pasca sarjana?
Q yakin banyak alumni STAIN yang bakal ambil program pasca kalo STAIN buka program tersebut. Tolong dong jgn hanya membangun gedung, gedung dan gedung terus, perbaiki stakeholder secara komprehensif, OK.
Buat mahasiswa STAIN PWT jangan takut untuk bersaing dengan alumni perguruan tinggi negeri, buktinya walopun q lulusan PAI tapi q dipercaya dan bisa ngajar PAI sekaligus ngajar bahasa inggris dan TIK di SMA BU NU Bumiayu, sebuah SMA swasta favorit di kabupaten Brebes, jadilah mahasiswa STAIN yang g gaptek. OK.
Salam buat pak iin solichin dan pak hartono.

46. brilloman - Januari 26, 2009

oalah STAIN PWT-STAIN PWT, seharian gw cari tentang akreditasi ni kampus, ampe ampir meleduk kepale gw, susah abis, terus situsnya??? blank berat… gimana ni kampus sich? niat ngedidik orang kaga????
sory rada kasar, tapi biar situ bangun
come on… get up moslems…. malu-maluin aja sich
:)>-

47. haryono10182 - Januari 28, 2009

tolong diganti pengumumannya! sekarang kan dah tahun 2009.

48. hafid - Januari 29, 2009

asslmnglkm.tlg beritahu sy rincian biaya kuliah di stain pwkt

49. garra_sky@yahoo.co.id - Februari 12, 2009

mohon nilai ujian pasang di website stain donkkkkkkk

50. honey - Februari 16, 2009

makasi blogx, tp bisa nda sy dapat info tentang penerimaan mahasiswa baru untuk akta TIK, makasi klo ada mohon dikirim ke email sy renihoney@rocketmail.com

51. chalim - Februari 18, 2009

askum.ni q chalim di pmlng,tlng sya minta kpd stain pwt,sya minta di krim rncian biaya msuk stain.krna insa alloh thn ini sya mau msuk.dan sya minta dkrm jga,1.tes masuk untk s1.jrusn trbyh,tu apa aja,tlng di jelsn,byr nanti saya bsa blajar dlu.untk ujian tesnya.tlng,krna sya sngt membthknya,tlng di krim ke.(muchtaromchalim@yahoo.co.id)/di nO hp.081806070062.tlng sya sngt mbthkn.

52. slamet KPI 1 - Februari 20, 2009

makasih kepada semua pihak yang sudah mau meningkatkan pelayanan seperti hot spot yang sudah aktif, nah kalau begini khan mahasiswa ga kebingungan lagi kalau mencari informasi dan ga ketinggalan jaman. syukron katsir

53. slamet KPI 1 - Februari 21, 2009

assalamu’alaikum.
mohon kerjasamanya kepada semua pihak yang berada di bagian administrasi. khan mahasiswa sudah melakukan registrasi semester 2 dengan tepat waktu, tapi mengapa KHS ma KRS nya ko telat. apa kalau mahasiswa ga boleh telat tapi institusinya boleh?.
satu lagi pak mengenai TOEFL dan TOAFL pada pengembangan bahasa, diwajibkan bagi seluruh mahasiswa untuk meraih nilai minimal 400 ( harus lulus), lalu apakah semua dosen di STAIN sudah lulus dan menguasai bahasa arab dan inggris?.
wassalamu’alikum wr.wb

darunnajah - April 6, 2009

masukan saudara sedang dalam tahap realisasi, karena Insya Allah pada semester depan Sistem Informasi Akademik bisa diakses secara online, tunggu saja ya mas….

54. GARRA - Februari 21, 2009

WAIIII MUMET GEH NILIKI NILAIII

55. chalim m - Februari 23, 2009

kpda stain purwokerto,tlng saya minta di kirim rincian biaya masuk,stain,krna insa,aloh thun ini saya mau masuk ke stain,dan sya minta juga,untuk jurusan tarbiyah iti untuk tes masuknya apa aja,,tlng krna saya sangat membthkanya,tks (chalim muhtarom)mhon di kirimkan ke no hp/ke email’
no hp;081806070062
email;muchtyaromchalim@yahoo.co.id

56. ghani - Maret 3, 2009

makasich buat stain kini udah ada hotspotnya maju terus stain

57. lia - Maret 9, 2009

Saya kirim email 5 hari yang lalu untuk minta info lengkap kok belum ada balesan juga yah…
Untuk yang berkepentingan, tolong balas email saya.
Hari itu saya meminta keterangan detail tentang biaya kul per semester, pendaftaran 2009, dan asrama (kalau ada).
Mohon infonya di kirim ke likha10@live.com. Thanks.

58. haerudin - Maret 22, 2009

ass… saya mw kuliah di stain tapi saya jg mw kuliah bersanmaan di unsoed. kira2 memungkinkan tidak?

darunnajah - April 6, 2009

Ya.. ibarat saudara bekerja pada 2 perusahaan dengan jadwal yang bersamaan, kira-kira bisa nggak ya….

59. HAMBA ALLaH - April 3, 2009

PENGUMUMAN !!! PRAMUKA DI STAIN PURWOKERO HANYA UNTUK AJANG KUMPUL2…ALASAN KEGIATAN CUMA JADI TAMENG UNTUK MENUTUPI…BUKTINYA ANAK2 PRAMUKA SERING RAPAT SAMPE LARUT PAGI.APA NAMANYA KALO BUKAN AJANG KUMPUL CARI2 KESEMPATAN !PENGURUS STAIN TDK BECUS !!!!!!!! INGAT ! MAHASISWA DILATIH MENJADI MANUSIA YANG PUNYA MORAL, BUKAN MANUSIA YANG TIDAK PUNYA ATURAN !!!!!! MOHON DI TINDAK !!!! MAAF INI HANYA SEKEDAR MASUKAN. TIDAK ADA MAKSUD APA2..

60. HAMBA ALLaH - April 3, 2009

MENURUT SAYA SEBAGAI ORANG TUA DARI SALAH SATU MAHASISWA, TIDAK SETUJU DENGAN KEGIATAN SEPERI ITU. DAMPAK NEGATIF YANG AKAN DITIMBULKAN SANGATLAH BANYAK. KARENA STAIN ADALAH PERGURUAN TINGGI YANG BERLANDASKAN AJARAN AGAMA ISLAM. MOHON PENGURUS STAIN MENINDAK KEGIATAN ITU. SELAIN MENGGANGGU KONSENTRASI PERKULIAHAN, KEGIATAN ITU SANGAT TIGAK MENGENAL WAKTU. UNTUK PENGURUS STAIN, MOHON MAAF APA BILA ADA KATA2 YANG KURANG BERKENAN DIHATI PANJENENGAN SEKALIAN.TERIMA KASIH

darunnajah - April 6, 2009

Terima kasih atas perhatian Bapak pada kegiatan yang ada di STAIN. Usulan Bapak akan kami lanjutkan ke pihak pimpinan, sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih atas saran dan masukan dari Bapak

61. Rhacma - April 7, 2009

aslm.sy mau tnya,jurusan tarbyiah si ada umumnya ga?misal jd pangajar matematika,b.ingris
tlng jwb ke email sy
mksh.wslm

darunnajah - April 7, 2009

Terima kasih atas kunjungan saudara, untuk saat sekarang Jurusan Tarbiyah belum membuka kelas umum, yang ada baru untuk PAI (Pendidikan Agama Islam) dan PBA (Pendidikan Bahasa Arab) serta PGMI (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah). Demikian, semoga membantu.

62. harman - April 11, 2009

bagaimana proses pendaftaran dan dibuka kapan

63. HAMBA ALLaH - April 14, 2009

TERIMAKASIH USULAN SAYA DITANGGAPI..TAPI MAAF AJA, ANAK KAMI MASIH IKUT RAPAT PRAMUKA MALAM,,KADANG RAPAT DILAKUKAN DILUAR KOTA PURWOKERTO. JIKA ANDA BENAR2 MENINDAK TEGAS KEGIATAN YANG DILAKUKAN DILUAR JAM KULIAH (RAPAT PRAMUKA MALAM)TENTUNYA KMRN TIDAK TERULANG LG,KMRAN ANAK2 PRAMUKA MASIH MELAKUKAN RAPAT MALAM.BERARTI PIMPINAN MASIH “TIDAK BECUS” MENGATASI MAHASISWANYA.APA PIMPINAN CMA SEKEDAR JABATAN?PERCUMA JD PIMPINAN KLO TDK BEKERJA DNGN BAIK. APA PERLU KAMI MENINDAK SENDIRI? DAN APA PERLU BERITA INI SAYA MASUKAN KESURAT KABAR?BIAR SMUA ORANG TAU KEGIATAN DI KAMPUS STAIN?SAYA KIRA PIMPINAN LEBIH CERDAS MENYIKAPI MASALAH INI!

64. HAMBA ALLaH - April 14, 2009

KEGIATAN PRAMUKA MEMANG BAIK UNTUK MENDIDIK KEPRIBADIAN MANUSIA…TP KEGIATAN YANG DILAKUKAN PD MLM HARI SELAIN PAS ACARA PRAMUKA KAMI SANGAT MEMAKLUMINYA..TP YANG KAMI TDK SUKA, RAPAT SELALU DILAKUKAN PD MLM HARI SMPAI LARUT PAGI, BAHKAN SAMPAI SUBUH.APA ITU BUKAN MELANGGAR ATURAN PERKULIAHAN?APALAGI STAIN BERLANDASKAN ISLAM..PENGURUS STAIN “PAYAH”…GTGA BS MENGAJARKAN MAHASISWANYA MENUJU AJARAN YANG DI CONTOHKAN NABI MUHAMMAD…APA STAIN TDK MALU APABILA MAHASISWANYA DICAP JELEK OLEH MASYARAKAT?TOLONG HARUS SEGERA DITINDAK.TERIMAKASIH. DAN MAAF APABILA ADA KATA2 YANG KURANG BERKENAN.

darunnajah - April 16, 2009

Terima kasih sekali atas saran dan masukan dari Bapak yang merupakan salah satu orang tua mahasiswa STAIN Purwokerto, kepedulian Bapak merupakan contoh yang patut ditiru. Mohon maaf, dalam hal ini, kami telah menyampaikan saran dan masukan Bapak kepada pihak yang terkait. Semoga secepatnya ditindaklanjuti.

65. HAMBA ALLaH - April 20, 2009

assalamualaikum.terimakasih atas tindak lanjut yang telah direalisasikan.saya mohon maaf atas kata2 saya yang kurang berkenan dihati semua pihak, termasuk pengurus STAIN dan Pengurus Racana SK-CND,,smoga dengan saran dan kritik yang saya berikan akan mamajukan pramuka di ruang lingkup STAIN..maaf apabila ada pihak2 yang merasa kurang nyaman dengan saran dan kritik yang saya sampaikan.mohon dan harap maklum.trimakasih. n bravo Racana SK-CND STAIN PWT.amien…Wasslm

66. HAMBA ALLaH - April 20, 2009

dan mohon patauan dari pembina pramuka, agar anak didiknya bisa lebih mengerti akan aturan yang berlaku di Universitas STAIN PWT.trmksh

darunnajah - April 22, 2009

Mudah-mudahan kedepannya semua program dan kegiatan di STAIN akan lebih baik dan lebih mumpuni dalam mencetak mahasiswanya menjadi insan-insan yang beriman dan memiliki intelektual yang bisa dibanggakan. Mohon doa restu dan dukungan dari semua wali mahasiswa.

67. I love stain - April 26, 2009

mungkin stain perlu banyak dokter gigi karena pegawainya banyak yang sakit gigi alias tidak bisa tersenyum pada saat jam kerja, serius banget kayaknya euy…sampe-sampe yang nggak tahu apa-apa kena semprot….

68. novan - April 27, 2009

Assalamu’alaikum wr. wb
Mas admin kapan buka program pasca sarjana?
tolong sampaikan aspirasi saya sebagai alumni yang masih ingin melanjutkan kuliah ke S2 dengan jarak perguruan tinggi yang mudah dijangkau sehingga saya bisa kuliah sambil bekerja.
Salam buat pak hartono, thanks to motivasinya.
Wassalam

darunnajah - Mei 1, 2009

Terima kasih mas Novan, usul Saudara sedang dalam proses pembahasan di tingkat pimpinan. Kita berharap saja, semoga dalam waktu dekat STAIN Purwokerto bisa membuka Program Pasca Sarjana.

69. novan - April 27, 2009

STAIN Purwokerto punya lembaga buat alumni, yaitu AL KAUTSAR. Tolong maksimalkan lembaga tersebut, satukan alumni STAIN Purwokerto. Adakan reuni akbar alumni STAIN Purwokerto.
Makasih

darunnajah - Mei 1, 2009

Makasih mas Novan, untuk Ikatan Alumni STAIN sekarang sudah berubah dari Al-Kautsar menjadi IKA STAIN yang saat sekarang Ketua nya adalah beliau Bapak Drs. Attabik, M.Ag.

70. lafri - Mei 1, 2009

assalam……….
sekedar mo nostalgia ni
mo tanya pak iin solichin sekarang masi jadi dosen di STAIN pa uda resign,tolong kasi info ke email saya @lafriarda@ymail.com) sekalian mo minta no hp beliau
maksi

darunnajah - Mei 2, 2009

wa’alaikumussalam,
iya pak Iin Solihin masih ngajar di STAIN. Untuk nomer HP, kita harus minta ijin dulu ke beliaunya. Mbok ngak berkenan.

71. yantie - Mei 7, 2009

fasilitas stain kan sudah tambah keren
contoh mobil bus stain
wah keren tuh
tapi gimana mengenai supirnya…
kalau anak-anak mahasiswa ingin menggunakan fasilitas tersebut
apa ada uang yang di patok dari si supir
atau gaji supir kurang sehingga harus melakukan pungli terhadap mahasiswa yang membutuhkan fasilitas tersebut
trimakasih pak……

darunnajah - Mei 8, 2009

Terimakasih atas perhatian anda pada kemajuan STAIN Purwokerto. Untuk penggunaan bus kampus, saya tidak sependapat adanya pungli dari supir. Untuk operasional bus khan perlu bensin dan lain-lainnya, apa iya.. supirnya suruh nomboki. Soalnya kalau kita pake juga harus ngisi bensin. Mohon pengertiaanya.

jaja - Mei 17, 2009

syukur dech….
kalau begitu adanya….
emang bener apa yang bapak katakan kalau saya boleh nambahin “emangnya mobil embaeh ko make ga da yang mau mbensinin(isi bensin)” memang terkadang kita harus sadar diri.
tapi saya ada pertanyaan wat bapak, emangnya dari pihak stain ga da dana buat bensin barang x..atau gimana?
karyawan sudah dapat gaji kan, atas apa yang ia lakoni sebagai supir tersebut?
lalu kenapa lebih mahal ongkos sewa bus stain ketimbang bus luar?
kalau bisa dikatakan kita kan anak kandung stain-lah ibaratnya…
jadi saya mohon maaf mungkin kemarin bahasa saya sedikit agak nakal….tapi saya ga da maksud melecehkan pihak manapun saya ingin budaya kejujuran terpatri dalam hati kita sebagai akademisi muslim-muslimah
mungkin kalo boleh saya klarifikasi yang kemarin maksud saya, kalau supir ada gaji tetap tapi kok ada istilah uang lelah, nah pertanyaannya adalah gaji supir tidak memadai sehingga sedemikian atau memang membudaya dikalangan kita?
saya masih kurang paham?

darunnajah - Mei 18, 2009

Matur nuwun atas atensinya. Iya betul sekali para supir sudah dapet gaji, untuk operasional bus setahu kami emang tidak ada anggaran untuk itu, sehingga kalau kita pake harus ngisi bensin. Gaji supir kurang memadai..? Kita nggak tahu pasti berapa gaji mereka, tapi ya…setidaknya dah UMR lah… bagi yang belum PNS. Sewa bus STAIN…? Maaf kami tidak punya kewenangan untuk menjawab pertanyaan itu, nanti malah jadi salah persepsi.

72. hamba Allah - Mei 8, 2009

salam kangen stain purwokerto, katanya anak-anak pramuka mau ke jambi, PW ya……..
aduch jadi pengen kliah lagi euyy….
kangen sama ponakanya abah muflihin yang imut, kaya …ga dech
teruz mas saimun dan KDR baru…….
jaya teruz racana sunan kali jaga-cut nyak dien stain pwt.
jangan lupa oleh-olehnya…
kalo pulang dari jambi
doa Q menyertai stain, racana……dan wat yang baca thank….

73. HAMBA ALLAH juga - Mei 8, 2009

wach..wach STAIN laris nich……….
banyak yang komen……….
nyantai aja bosss……..
anggap semua sebagai supplement…….
apa lagi yang koment-nya gak pake etika……sadizzsss…brur..
STAIN detik demi detik terus ada prubahan……
khususnya, anak STAIN sendiri..yang komen udah pada bener belum…
kalo pengen jaya…STAIN kita…kasih solusi bukan komen belaka…
adik SMA aku ja bisa….
kalo cuma cuap-cuap…abab….NAGA..
ayo……… yang bangkit bukan hanya birokrasi doang tapi anak..anaknya juga ..
kan udah di ajarin akhlak tasawuf…terapkan dong gimana cara berkomunikasi dengan tidak menyakiti sebelah pihak
kalian sendiri masih suka ngawur..

74. Ronny - Mei 12, 2009

Assalamualaikum. Saya sarjana psikologi, ingin membantu mengembangkan fasilitas kampus dengan mendirikan bimbingan dan konseling mahasiswa. Mohon Informasinya. Wassalam

darunnajah - Mei 16, 2009

insya Allah, kalau ada info tentang bimbingan dan konseling mahasiswa akan kami kabari. Atau saudara coba dulu buka Pusat Bimbingan dan Konseling di rumah. Siapa tahu akan terbuka jalan lebar selanjutnya, ibarat mulai dari yang kecil-kecil dulu sambil terus mengasah dan meningkatkan ilmu saudara sebagai bekal menjadi psikolog yang handal. maju terus pantang mundur…….

75. fuad supangat - Mei 19, 2009

assalaamu’alaikum wr. wb.
tolong beri saya informasi kuliah akta IV di STAIN Purwokerto. apakah msh buka pndaftaran ? trimakasih…
afu46_wae@yahoo.com
wassalaamu’alaikum wr wb…

darunnajah - Mei 26, 2009

untuk program AKTA IV, STAIN Purwokerto sudah tidak membuka lagi. Matur nuwun

76. zie - Mei 24, 2009

asslkm
tlog kirim e-mail bmn carax transfer kul!

darunnajah - Mei 26, 2009

untuk transfer kuliah, pendaftarannya sama dengan program reguler. Untuk jelasnya silahkan baca postingan Pendaftaran Mahasiswa baru STAIN Purwokerto Tahun Akademik 2009-210. Demikian semoga membantu.

77. SLAMET,2 KPI - Mei 29, 2009

assalamu’alaikum.
kepada semua pihak yang bersangkutan di STAIN, saya mau bertanya. kenapa di website ini informasinya itu-itu aja. ganti dong dengan informasi terbaru, dari dulu kaya gini terus khan kurang menarik. dan juga tampilan websitenya yang lebih menarik donk, supaya yang melihat ga bosen. maksih

darunnajah - Mei 30, 2009

makasih atas kunjungan, saran dan kritiknya. perlu Mas Slamet ketahui bahwa blog ini adalah blognya Ta’mir Masjid Darunnajah STAIN Purwokerto dimana tujuan kami adalah untuk memberikan info tentang kegiatan ta’mir. Jadi beritanya yang cuman seputar kegiatan ta’mir, tapi..kami tambahi juga berita seputar kampus sebagai slah satu bentuk promosi tidak langsung tentang STAIN Purwokerto. Web STAIN…. semoga tahun ini bisa terealisasikan. Mohon doanya ya mas……. dan makasih sekali lagi. Maju terus STAIN Purwokerto

78. achmar - Juli 1, 2009

darunnajah keren, stain’ya blm punya blog ya masa nebeng terus m takmirrr..hehehe….
takmir sampaikan pada pihak birokrasi bahwa saya minta rincian penjelasan atau kemana saya harus menemuinya terkait dengan dana praktikum semenjak semester 1 saya belum pernah merasakan hasilnya gmn? bisa yachhh….bantu saya…

darunnajah - Juli 1, 2009

biaya praktikum mahasiswa digunakan untuk membiayai pengembangan bahasa dan kuliah komputer (yang bisa diambil mulai semester 3)

79. nDah - Juli 3, 2009

Ass.Wr.Wb
msk Stain tes’ny ap az yach?
bls yach

darunnajah - Juli 9, 2009

Wa’alaikumussalam, untuk materi test terdiri dari Pengetahuan Umum, Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Pengetahuan Agama Islam Dirasah Islamiyah).

80. amir - Juli 18, 2009

kapan bisa lihat nilai ujian on line? 2009 kok masih manual?

81. ida ayu nurul fitriana - Juli 28, 2009

saya pengin tau info pendaftaran gel ke 2 ? kira kira ada ga?

82. tamie - Agustus 2, 2009

assalamu’alaikum…
saya mau tanya, materi tes pendaftaran STAIN apa saja ?
dan bagaimana dengan test lisannya?
pakah menyangkut tentang pengetahuan keagamaan?
tolong di balas ke email saya( oeoet.amie@gmail.com)
terima kasih.

darunnajah - Agustus 4, 2009

Materi test masuk STAIN Purwokerto adalah Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Pengetahuan Umum dan test wawancara BTA (Baca Tulis Al-Qur’an) dan PPI (Praktek Pengenalan Ibadah)

darunnajah - April 6, 2009

pengumuman pendaftaran mahasiswa baru bisa saudara lihat di blog ini, atau datang langsung ke STAIN Purwokerto bagian Akademik Lt. 1, terima kasih.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: